besti69
besti69
besti69
besti69

Gagal Mendarat di Pekanbaru, Pesawat Batik Air Dipindahkan ke Bandara Hang Nadim Batam

Pekanbaru, Batam News – Penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6850 dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Pekanbaru, Riau, mengalami kendala saat hendak mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Senin (5/1/2023) pagi. . Pesawat akhirnya dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam.

Baca juga: Terjadi lonjakan arus balik Lebaran di Bandara Hang Nadim Batam

Pesawat Batik Air ID 6850 berangkat dari Bandara Soetta pukul 05.30 dan seharusnya mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 07.00 WIB. Namun pilot mengumumkan kepada penumpang bahwa jarak pandang di Bandara SSK II Pekanbaru tidak memenuhi syarat untuk mendarat.

Pesawat berputar-putar sekitar 30 menit sambil menunggu konfirmasi landing dari Bandara SSK II. Namun jarak pandang masih kurang sehingga pesawat dialihkan ke Batam.

Baca juga: Kasus Perceraian Meningkat Usai Lebaran di Padang, Acara Reuni Jadi Pemicu Utama?

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Muhammad Hendra Irawan mengatakan, informasi dari BMKG mengindikasikan adanya pertumbuhan awan yang rendah menutupi landasan pacu (rusak) dengan ketinggian dasar awan 100 meter, sehingga dimungkinkan (visibilitas). dari atas sebagian tertutup awan.

“Jadi pilot memutuskan menunda pendaratan dengan mengalihkan ke Batam,” jelas RUPSLB Bandara SSK II Pekanbaru, Muhammad Hendra Irawan, seperti dilansir mediacenterriau, Senin (1/5/2023).

Baca juga: Seri Kasus Prostitusi MiChat Online di Batam: Anak di Bawah Umur Diperdagangkan di MiChat Girls Disembelih Pelanggan

Pesawat Batik Air akhirnya kembali ke Pekanbaru pukul 09.46 setelah landasan pacu di Bandara SSK II memenuhi syarat untuk mendaratkan pesawat.