besti69
besti69
besti69
besti69

Jokowi Minta Pemda Perbaiki Jalan Rusak di Lampung: Kalau Tak Bisa, Kementerian PUPR Ambil Alih

RADARSOLO.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Lampung, hari ini (5/5). Jokowi meminta Pemprov Lampung segera memperbaiki jalan rusak di wilayahnya. Jika pemerintah daerah tidak mampu, maka akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Perbaikan jalan akan dimulai secepatnya,” kata Jokowi di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (5/5).

Jokowi menegaskan, jika Pemprov Lampung tidak memiliki kemampuan memperbaiki jalan rusak, Kementerian PUPR akan mengambil alih. Namun dilakukan pada kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah.

“Yang menganggap provinsi tidak punya kemampuan, lalu kabupaten tidak punya kemampuan, maka diambil alih oleh Kementerian PUPR, terutama yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi.

Ia menambahkan, kondisi infrastruktur sangat mempengaruhi perekonomian di daerah. Karena itu, Jokowi pun mengecek harga sembako di Pasar Natar Lampung Selatan.

“Kami melihat inflasi, melihat harga, tapi kami juga ingin melihat infrastruktur, terutama jalan. Karena ini kuncinya, biaya logistik sangat tergantung infrastruktur yang kita punya bagus atau tidak,” kata Jokowi.

Jokowi langsung mengecek jalan rusak di Lampung menggunakan mobil dinasnya yang dikawal Paspampres. Dalam video yang beredar, mobil kepresidenan Jokowi tampak off-road di jalan yang kondisinya memprihatinkan.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (jpg/ria)