besti69
besti69
besti69
besti69

Korban Mutilasi di Kali Jenes Diduga Warga Banjarsari, Sempat Ambil Kartu Keluarga untuk Mendapat Jatah Beras

RADARSOLO.COM- Informasi diperoleh terkait korban dugaan mutilasi yang bagian tubuhnya ditemukan di aliran Kali Jenes di wilayah Solo dan Sukoharjo. Korban diduga warga RT 02 RW 03 Desa Keprabon Kecamatan Banjarsari berinisial Rh 51.

Radarsolo.com mencoba menuju ke alamat yang dimaksud. Sri Marni, 60 tahun, membenarkan bahwa Rh merupakan warga yang tinggal di lokasi tersebut.

“Lihat Kamis (18/5) pagi lalu. Minta KK mengatakan ingin mengumpulkan jatah beras di kecamatan. Setelah itu, saya belum pulang. Belum mengembalikan KKnya,” ujarnya.

“Dia lahir dan besar di sini, tapi dia sudah lama tidak tinggal di sini. Sudah tiga tahun (rumah) tidak berpenghuni. Datang ke sini jika ada kebutuhan. KTP dan KK dititipkan ke saya. Jika Anda tinggal di mana tidak tahu. Kalau saya tanya bilang saja di sini,” tambah Sri Marni.

Semasa hidupnya diketahui Rh tidak pernah menikah. Dia memiliki kakak laki-laki, tetapi juga sudah lama pindah sejak pernikahannya.

“Wah, di mana saudaranya juga tidak tahu,” katanya.

Marni mengungkapkan, selama ini Rh dikenal sebagai orang yang rajin. Tapi tenang.

“Dulu pada musim (burung) lovebird, dia diminta ngopi sama orang. Kalau dapat gaji, saya selalu titipkan ke saya, kalau perlu baru dia yang minta. Orangnya pendiam saja, ” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Marni, pada Selasa (25/5) siang, banyak anggota polisi yang datang menanyakan keberadaan Rh.

“Kemarin bersama pak lurah, pak RW, dan pak RT. Katanya Mas Rh korban,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Rosyid, tetangga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah Rh. Ia juga mengungkapkan, pada Selasa siang banyak polisi yang datang ke rumah Rh.

“Saya tanya kenapa, ternyata Rh korban mutilasi,” kata Rosyid.

Rosyid mengatakan, Rh memang memiliki tato naga di punggung dan lengan kanannya. “Lihat kalau mau mandi. Soalnya di sini kamar mandi bersama. Jadi kalau dia telanjang (topless, Red) tatonya bisa terlihat,” ujarnya.

Radarsolo.com juga mencoba menampilkan foto tato di bagian tubuh yang ditemukan di aliran Kali Jenes. Rosyid membenarkan bahwa gambar tato tersebut mirip dengan tato di tubuh Rh.

“Dia orangnya pendiam. Kalau sapa ya. Pekerjaannya serabutan. Terakhir infonya jaga kost di Sukoharjo,” pungkas Rosyid. (atn/ria)

Reporter: Antonius Kristen